Tips Mengusir Semut di Rumah, Yuk Dicoba

Sunday, June 23rd, 2019 - Tips Cara
Advertisement

Salah satu hewan yang sering mengganggu kenyamanan rumah selain tikus dan kecoak adalah juga semut. Hewan kecil ini jika hanya satu atau dua tentu tidak menjadi masalah. Tetapi karena hidup berkoloni, semut ini bisa menjadi mimpi buruk dan mereka akan mulai mengganggu kenyamanan kita dirumah. Tempat menyimpan makanan dikerubungi sehingga menjadi tidak enak untuk disantap, begitu juga dengan tempat minum. Belum lagi ketika bersantai, si semut ini malah menggigiti kita.

mengusir semut

Selain itu semut juga senang sekali membangun sarang di tempat – tempat tersembunyi seperti di rak buku, rak sepatu dan lemari. Tak jarang karena perbuatannya ini membuat barang – barang menjadi kotor dan rusak. Mengusir semut merupakan keputusan yang bisa diambil ketika populasinya sudah terlalu banyak dan sudah dalam tahap yang mengganggu. So bagaimana cara mengusir semut yang efektif ? ini dia beberapa yang bisa kamu coba.

Berikut tips mengusir semut dari rumah kita:

Atasi semut dengan bubuk kopi, Cabe, Atau lemon
Jika kita suka kopi, tidak demikian halnya dengan semut. Semut benar-benar tidak suka dengan kopi terutama dalam bentuk bubuk. Cara menyingkirkan semut dengan menggunakan bubuk kopi sebenarnya cukup mudah. Hanya dengan menaburkan bubuk kopi di daerah yang kita inginkan, maka mereka akan menjauh. Selain itu, bubuk kopi juga dapat ditaburkan di sarang semut agar mereka kabur karena tidak tahan dengan baunya.

cara mengusir semut

Mengusir semut dengan sabun
Yups, cara mengusir semut memang sedikit unik. Pergunakanlah sabun yang biasa digunakan untuk mandi. Metodenya cukup sederhana, kita bisa menyemprotkan sabun bercampur air di sarang semut. Kita juga bisa mengoleskan sabun pada area tempat semut sering terlihat. Sabun akan mengeringkan semut dan mereka tidak menyukainya sehingga memilih untuk pergi.

Mengusir semut dengan baking soda
Kamu mungkin sudah tahu bahwa setiap koloni semut memiliki aroma yang berbeda dari koloni lainnya. Mulai sekarang, setiap koloni akan menghindari aroma koloni lain, yang berarti bahwa itu adalah wilayahnya. Soda kue akan memanipulasi aromanya sehingga semut mengira area tersebut telah dikuasai. Jadi mereka akan menghindarinya.

Selain menerapkan cara mengusir semut diatas, kita juga harus senantiasa menjaga kebersihan rumah. Usahakan tidak ada remah – remah makanan yang tercecer karena hal tersebut seringkali mengundang semut untuk datang. Simpan buah di tempat yang tertutup rapat, agar juga tidak terdeteksi oleh semut. Buang sampah secara berkala, jangan biarkan aromanya membuat semut berkumpul.

So itulah beberapa cara yang bisa diterapkan agar rumah kita terbebas dari semut yang mengganggu, selamat mencobanya.

 

Advertisement
Tips Mengusir Semut di Rumah, Yuk Dicoba | admin | 4.5