Trik Menjemur Baju Agar Wangi Sepanjang Hari

Selain membersihkannya, salah satu alasan utama kita mencuci pakaian adalah agar kembali wangi dan segar. Aroma menyenangkan yang mampu bertahan sepanjang hari akan membuat mood menjadi lebih baik. Untuk itu pakaian harus mampu mempertahankan kesegarannya selama dikenakan maupun disimpan dalam lemari.

trik menjemur baju
trik menjemur baju

Ini sangat penting, karena pada dasarnya pakaian yang kita kenakan akan sangat menentukan penampilan kita secara keseluruhan. Sebaliknya jika pakaian yang dikenakan kumal, dan bau apek maka ini akan sangat mengganggu dan membuat jengkel. Bahkan bisa mempengaruhi kehidupan sosial karena teman-teman tidak merasa nyaman berada dekat dekat dengan kita.

Trik Menjemur baju Agar wangi sepanjang hari

Selain pemilihan detergen dan pewangi, hal yang sangat mempengaruhi aroma baju adalah seberapa benar itu dikeringkan. Pakaian yang tidak dijemur dengan baik akan membuatnya menjadi lembap, memiliki bau yang tidak sedap serta apek. Kenapa demikian? Ini karena kondisi pakaian yang lembap akan membuat jamur menjadi lebih mudah berkembang biak dan menimbulkan bau tidak sedap.

Trik menjemur baju dimulai dengan memeras pakaian agar sisa air bisa keluar, atau jika memakai mesin cuci masukanlah ke bagian pengering selama beberapa waktu. Dengan kondisi baju seperti ini maka kita hanya akan membutuhkan waktu yang lebih sedikit sampai bisa kering sempurna. Selain itu, jangan menunda untuk menjemurnya lakukan segera setelah selesai mencuci. Membiarkannya tertumpuk dalam kondisi basah akan membuat baju menjadi bau.

Gantung pakaian yang masih basah menggunakan hanger, ini akan mencegah pakaian menjadi kusut, sobek, atau meregang selama dijemur. Tingkat kekeringannya pun relatif lebih merata sehingga tidak membuatnya lembab disisi yang lainnya.

Jangan mencuci pakaian menggunakan terlalu banyak deterjen, ini karena akan menyebabkan penumpukan busa, yang kemudian menempel pada cucian. Alih-alih mengangkat bakteri, ini hanya akan terjebak didalam kain dan menjadi sumber bau yang lainnya.

agar pakaian wangi

Kita harus memisahkan cucian berdasarkan jenis kainnya. Pakaian yang terbuat dari bahan seperti jeans dan jaket, dapat dicuci dengan mode putaran yang lebih cepat. Di sisi lain, kain yang terbuat dari serat sintetis harus dicuci dengan mode yang lebih halus. Selain itu kita juga perlu memisahkan pakaian berdasarkan nodanya, apakah kotor berat atau hanya sedikit kotor. Untuk menghindari warna luntur disarankan untuk memisahkan cucian berwarna cerah dalam satu waktu pencucian.

Saat mengeringkan pakaian dengan mesin cuci, sangat penting untuk memisahkan pakaian berdasarkan beratnya. Mencampur pakaian yang lebih berat dengan pakaian yang lebih ringan mungkin akan membuat pakaian yang satu terlalu kering dan yang lainnya masih lembap.

Balikkan bagian dalam pakaian sebelum dijemur. Ini memberikan dua manfaat. Pertama, itu akan melindungi permukaan luar agar tidak mudah pudar, dan yang kedua agar pakaian cepat kering karena biasanya banyak bagian sudut tersembunyi dibagian dalam baju.

Jemur baju di bawah naungan jika panasnya sangat terik, hindari dari debu jalan dan asap pembakaran.

Nah itulah trik menjemur baju yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Jangan lupa tambahkan softener dan pewangi agar pakaian yang dicuci terasa lembut dan memiliki aroma yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *