Ini Dia Perbedaan Deodoran Wanita dan Pria

Wednesday, August 26th, 2020 - Umum
Advertisement

Saat ini di pasaran kita bisa menjumpai berbagai jenis deodoran, mulai dari berbagai pilihan formulanya, aroma, hingga bahan-bahan alami yang dikandungnya. Selain itu, deodoran juga dibedakan kedalam dua jenis kategori besar, yaitu produk yang diformulasikan khusus untuk “pria” dan juga “wanita”. Lalu sebenarnya, apasih perbedaan diantara keduanya itu?

ketiak wanita

Apa Perbedaan Utama Antara Deodoran Wanita dan Pria?

Banyak sekali produk yang didesain, dikemas, dan dipasarkan agar lebih menarik baik bagi pria maupun wanita. Begitupun dengan deodoran yang sering kali dikemas dengan teknik pemasaran yang serupa. Seperti misalnya, kemasan untuk wanita dibuat dengan warna yang lebih aktraktif, sementara produk pria menggunakan warna-warna yang lebih soft. Namun terlepas dari pemilihan kemasan tersebut, deodoran pria dan wanita memang memiliki formulasi khusus yang sangat berbeda diantara keduanya.

Pada dasarnya, bahan aktif yang berfungsi untuk melawan bakteri penyebab bau di semua formula deodoran bekerja dengan cara yang sama. Dalam kebanyakan formula deodoran, bakteri dilawan dengan menggunakan sifat antibakteri. Jika deodoran yang kita gunakan berfungsi ganda sebagai antiperspiran, deodoran juga mengandung formula seperti bahan kimia berbasis aluminium atau zirkonium yang dapat mengurangi jumlah keringat yang dikeluarkan tubuh. Ini adalah bahan aktif standar dalam deodoran dan antiperspiran yang dibuat untuk wanita dan pria, perbedaan utama antara kedua desain tersebut terletak pada jumlah bahan yang terkandung didalamnya.

Misalnya, penelitian menunjukkan pria lebih banyak berkeringat daripada wanita dan menghasilkan jenis bakteri tertentu dalam keringat mereka yang cenderung berbau lebih kuat. Karena alasan ini, banyak deodoran yang dibuat untuk pria mengandung lebih banyak bahan aktif untuk melawan bau tak sedap dan mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan.

Deodoran Wanita Diformulasikan untuk mencerahkan Kulit

dove

Ketiak wanita menjadi bagian dari penampilan sehingga tidak luput diperhatikan keindahannya, maka dari itu produk deodoran wanita juga seringkali dilengkapi dengan formula untuk mencerahkan kulit ketiak. Dove Dry Serum Regenerate Care adalah salah satu produk yang memiliki kandungan Colagen yang mampu memutihkan kulit ketiak yang gelap dengan efektif. Tidak hanya itu, kandungan Vitamin b3 juga berfungsi untuk melembutkan dan menghaluskan kulit ketiak.

Perbedaan selanjutnya adalah, deodoran wanita biasanya memiliki variasi aroma yang lebih banyak untuk dipilih. Maka dari itu, dari segi harga deodoran wanita cenderung lebih mahal daripada deodoran yang dipasarkan khusus untuk pria. Ini disebabkan mungkin karena formula yang digunakan, variasi aromanya yang lebih beragam dan kemasan yang lebih menarik. Berbeda dengan deodoran pria yang dipasarkan dengan lebih sederhana, dengan warna yang soft, dan pilihan aroma yang lebih sedikit.

Pada akhirnya, yang terpenting bagi wanita dan pria adalah memilih deodoran yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pribadi mereka. Karena deodoran dan antiperspiran mengandung jenis bahan aktif yang sama dalam formula untuk pria dan wanita, bagian terpenting dari proses pemilihan adalah menemukan produk yang membuat kita tetap segar, nyaman, dan percaya diri.

Advertisement
Ini Dia Perbedaan Deodoran Wanita dan Pria | admin | 4.5