Mengenal Tadex, Tanah Air Digital Exchange dan Fitur-fitur Inovatifnya

Fitur-fitur Tadex

Berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk berselancar di sosial media, membaca berita secara online, atau mencari artikel di mesin pencari? Banyak dari kita melakukannya hampir sepanjang hari dan itu tidak terasa membosankan sama sekali. Oleh karena itulah penggunaan internet terus megalami peningkatan dari tahun ke tahun. Era digital membuat semuanya menjadi lebih mudah diakses, dan kita sepertinya sepakat bahwa internet adalah bagian hidup yang tidak terpisahkan lagi.

Mengenal Tadex, Tanah Air Digital Exchange

Seiring dengan era digital yang semakin banyak diminati oleh banyak orang, maka tidak bisa dipungkiri bahwa periklanan digital juga turut memiliki masa depan yang cerah. Karena banyak advertiser yang kemudian menjadi lebih tertarik untuk memasang iklan di Internet daripada di media konvensional seperti Televisi, surat kabar maupun majalah. Internet menawarkan jangkauan yang lebih luas dan dari segi biaya ini jauh lebih terjangkau.

Untuk menangkap peluang ini, Telkom sebagai pemimpin pasar telekomunikasi di Indonesia melalui dua anak perusahaanya yaitu Telkomsel dan Metranet meluncurkan Tadex yang merupakan singkatan dari “Tanah Air Digital Exchange“. Apakah Tadex itu? Ini adalah platform premium publisher programmatic ads yang pertama sekaligus yang terbesar di Indonesia. Dengan adanya Tadex maka ini memungkinkan advertiser bertemu dengan berbagai publisher Indonesia yang terpercaya dan berkualitas.

Fitur-fitur Tadex sangat inovatif dalam mendukung kesuksesan campaign yang dijalankan. Diantaranya adalah dengan basis pengguna yang besar, TelkomGrup sangat memahami karakteristik konsumen Tanah Air.Tadex menggunakan teknologi DMP atau Data management Platform yang memungkinnya melakukan profiling target konsumen lalu digunakan untuk membuat segmentasi yang akan disesuaikan dengan iklan yang ditawarkan, sehingga produk yang di kenalkan akan lebih tepat sasaran.

Tadex juga memungkinkan agar iklan ditampilkan dalam berbagai media, baik itu berupa SMS, MMS, banner atau video. Advertiser dapat memasang iklan di berbagai channel publisher hanya dari satu platform yaitu Tadex. Tadex menawarkan transparansi budget bagi advertiser dan perolehan pendapatan bagi publisher. Transparansi budget ini akan mempermudah advertiser untuk mengukur efektifitas campaign yang sedang dijalankan.

Publisher Tadex berkualitas dan Terjamin Kredibilitasnya

publisher tadex

Untuk menjaga kualitas publisher, Tadex tidak sembarangan menerima pengajuan. Melainkan hanya situs online yang telah terverifikasi oleh dewan pers dan diakui oleh asosiasi media saja yang bisa bergabung. Ini tentunya akan memberikan jaminan kepada advertiser bahwa iklan mereka akan tayang di situs-situs berita yang terpercaya. Saat ini media yang sudah tergabung bersama tadex diantaranya adalah Kumparan, Suara.com, Swa, Republika, IDN Times dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kesimpulan.

Dengan adanya Tadex kita tentu mengharapkan bahwa ini akan terus berkembang dengan pesat sehingga dapat menjadi platform periklanan digital yang terkemuka. Telkom grup melalui Telkomsel sebagai pemimpin perusahaan telekomunikasi berupaya memberikan layanan terbaik sehingga bisa membuka akses dan potensi digital yang ada di Tanah Air.