Harga bekas Toyota Avanza Mulai dari Gen 1 hingga paling Baru

Sebagai mobil paling laris di Tanah Air, Toyota Avanza bekas memiliki banyak peminat. Hal ini tidak terlepas dari nama besar Toyota sebagai produsen, serta tentunya dukungan after salesnya yang sangat bagus. Bisa dibilang, walaupun kita memiliki Avanza di kota kecil sekalipun Kita akan dengan mudah melakukan perbaikan. Sparepartnya gampang didapatkan, jadi kita tidak perlu lama indent hanya untuk mendapatkan part pengganti.

Spesifikasi avanza bekas tergantung dari tahun pembuatan dan juga typenya. Untuk generasi pertama yang dirilis pertama kali hanya ada dua model saja yaitu 1.3 E dan 1.3 G dan hanya tersedia dengan transmisi manual. Baru pada tahun 2004 muncul type transmisi otomatis dan mesin yang lebih disempurnakan dengan teknologi vvt-i.  Toyota Avanza generasi pertama facelift diperkenalkan pada tahun 2006. Avanza S yang memiliki fitur lebih lengkap dan mesin lebih bertenaga 1500 cc juga diperkenalkan pada tahun ini.

Pada tahun 2011, Toyota melakukan penyegaran menyeluruh pada Avanza. Lahir All new Avanza yang sekaligus menandai dari dimulainya era generasi kedua dari mobil ini. Pada saat yang sama diperkenalkan pula Avanza Veloz yang menjadi varian paling tinggi dari Avanza. Pada Juni 2014, Avanza merilis type Luxury yang menawarkan fitur lebih wah.

Pada tahun 2015, versi facelift generasi kedua di umumkan dan dikenal dengan nama “Grand New Avanza dan Grand New Veloz“. Perubahan mayor berikutnya terjadi pada tahun 2019, kali ini PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan New Avanza dan New Veloz. Beberapa bagian yang menerima perubahan paling mencolok diantaranya adalah bagian eksterior. Dimana desain headlamp lebih modern dan gril depan lebih sangar, stop lamp, spion, dan bagian interior.Pengaturan AC tidak ketinggalan menerima upgrade, kini pengendara bosamengaturnya dari panel digital di semua tipe Avanza sehingg terlihat jauh lebih modern. Begitupun suspensinya yang mengalami improvment sehingga sangat empuk, lebih enak dan stabil.

Harga avanza bekas generasi pertama tahun 2004 untuk type E berada dikisaran harga 66 jutaan rupiah, sementara type G berada di kisaran harga 75 jutaan rupiah. Untuk Harga bekas avanza generasi kedua dengan tahun pembuatan 2011 berkisar antara 98 jutaan rupiah hingga 110 jutaan rupiah. Sementara untuk generasi facelift ke dua, dibanderol dengan harga antara Rp 160 jutaan rupiah hingga 200 jutaan rupiah.

Toyota Avanza masih belum memiliki tanda-tanda akan mengalami kejenuha, hingga saat ini masih sukses menjadi market leader di kelas LMPV. Nah bagaimana, apakah tertarik untuk memiliki mobil sejuta umat ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *