Berikut Syarat yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan

Thursday, October 1st, 2020 - Umum
Advertisement

bfi bpkb

bfi finance bpkb

Tidak dapat dipungkiri bahwa uang adalah segalanya bagi manusia. Segala sesuatu yang dibutuhkan oleh manusia membutuhkan yang namanya uang. Kenapa? Karena dengan uang apa yang dibutuhkan bisa dengan mudah di dapatkan. Ini adalah ungkapan dari beberapa orang. Terlebih jika misalnya Anda dalam keadaan yang sangat terdesak, seperti biaya untuk pendidikan anak, saat ada anggota keluarga yang sakit dan membutuhkan banyak dana tunai dalam waktu yang cepat, maka keputusan yang biasa Anda ambil adalah dengan menggadaikan barang berharga yang dimiliki. Seperti contohnya adalah motor. Tetapi apakah ada tempat gadai bpkb motor tanpa motor ditahan saat ini? Jawabannya adalah banyak sekali. Ada puluhan lembaga yang bergerak dalam bidang pembiayaan di Indonesia. Jadi Anda tidak perlu bingung untuk memilih.

Orang dengan keadaan ekonomi yang sangat terdesak dan membutuhkan uang dalam waktu yang cepat bila memiliki motor jalan satu-satunya yang bisa diambil adalah dengan menggadai motor tersebut. Karena dengan menggadai motor maka sewaktu-waktu Anda bisa mengambil dan memiliki motor Anda kembali. Lalu apakah ada syarat-syarat yang perlu diperhatikan bila ingin menggadaikan bpkb motor tetapi motor tidak ikut di tahan? Berikut ini adalah syarat yang perlu Anda perhatikan:

  1. Pertama yang menjadi syarat adalah Anda harus memiliki fotokopi KTP pasangan atau KK.
  2. Kedua adalah Anda juga harus mempersiapkan jaminan. Seperti contohnya adalah kendaraan fisik atau bisa juga dokumen sah yang bisa menjadi barang bukti kepemilikan barang tersebut.
  3. Selanjutnya yakni Anda juga harus memiliki fotokopi izin praktek kerja atau bisa juga diganti dengan usaha yang Anda miliki dan bisa juga Anda lengkapi dengan surat keterangan kerja dari tempat dimana Anda bekerja.

Di atas adalah beberapa syarat yang bisa menjadi perhatian Anda apabila ingin menggadaikan motor tetapi dengan syarat motor tidak ikut di tahan. Satu hal yang harus Anda perhatikan apabila ingin menggadaikan barang berharga yang Anda miliki. Anda juga harus siap dengan segala konsekuensi yang akan Anda dapatkan. Seperti misalnya adalah apabila suatu saat sudah masuk jangka waktu jatuh tempo Anda untuk menebus motor Anda tetapi kebetulan Anda belum memiliki uang sebesar perjanjian yang telah Anda tetapkan sebelumnya maka yang akan terjadi adalah Anda akan kehilangan motor Anda tersebut. maka dari itu, jika memang sudah memiliki rencana untuk menggadai motor, usahakan untuk memilih lembaga pembiayaan yang aman dan terpercaya serta berani memberikan jangka waktu yang lama kepada Anda.

Lalu bagaimana caranya untuk bisa mendapatkan lembaga pembiayaan yang aman dan terpercaya? Caranya cukup mudah. Anda pilih lembaga yang memang benar sudah berada di bawah pengawasan OJK atau sudah terdaftar dan masuk dalam anggota APPI. Selain itu Anda juga harus memilih lembaga yang sudah professional di bidangnya. Ditambah lagi dengan perhatikan apakah lembaga tersebut memiliki kantor yang jelas dan sudah memiliki banyak cabang.

Dengan memperhatikan beberapa hal yang sudah disebutkan di atas mengenai apa saja syarat yang dibutuhkan apabila ingin melakukan gadai bpkb motor tanpa motor ditahan dan ditambah lagi dengan bagaimana caranya untuk bisa menemukan lembaga pembiayaan yang benar-benar aman dan terpercaya serta bisa menjadi pilihan Anda. Bila Anda bisa menemukan lembaga yang aman dan terpercaya Anda bisa terhindar dari lembaga abal-abal yang akan membuat Anda rugi suatu saat.

Advertisement
Berikut Syarat yang Harus Diperhatikan Bila Ingin Gadai BPKB Motor Tanpa Motor Ditahan | admin | 4.5