Inilah Smartphone Legendaris Xiaomi Redmi Note 2

Redmi Note 2 adalah smartphone yang cukup banyak penggunanya di tanah air, smartphone ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 silam. Saat itu Xiaomi Redmi Note 2 hadir menggebrak pasar dan mengangkat nama Xiaomi lebih tinggi lagi dengan spesifikasinya yang menjanjikan namun dibanderol dengan harga yang tergolong sangat kompetitif.

xiaomi redmi note 2

Dari segi dapur pacu, Xiaomi Redmi Note 2 dibekali oleh prosesor octa core MediaTek Helio X10 2,0 GHz yang merupakan SoC varian kelas atas dan memang didesain khusus untuk memberikan performa yang powerful. Skor antutu yang mampu di cetak oleh smartphone ini berada pada kisaran 48.000 poin yang cukup menggambarkan kinerjanya yang apik. Diajak multitasking dan membuka berbagai aplikasi dapat berjalan dengan halus, begitupun dengan game akan dengan mudah dilahapnya.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 2

  • OS Android 5.0 Lollipop dengan interface MIUI 7
  • SoC MediaTek Helio X10 MT6795M octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 2GHz
  • Kartu grafis PowerVR G6200 MP4
  • Kamera belakang 13 megapiksel, aperture f/2.2, autofokus, LED flash.
  • Kamera depan 5 megapiksel with sensor OmniVision
  • Layar IPS Panel 5,5 inci full HD, 401 ppi
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB
  • Ada slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM
  • Ukuran 152 x 76 x 8.3 mm, berat 160 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 3060mAh
  • Warna White, Blue, Yellow, Pink, Mint Green

Sementara di sektor yang lain, Xiaomi Redmi Note 2 memakai RAM 2GB dan memori internal 16 GB. Sistem operasi yang berjalan adalah Android 5.0, dengan tampilan interface khas MIUI. Layar yang digunakan adalah IPS panel capasitive touchscreen berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD (1980×1080 piksel). Dan untuk sisi kamera, Redmi Note 2 membekali dirinya dengan kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur phase detection autofocus (PDAF) yang mampu memberikan performa autofocus yang lebih cepat, yaitu 0,1 detik. Lensanya terdiri dari 5 elemen dengan bukaan yang cukup besar f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan yang bisa digunakan untuk selfie, smartphone ini meletakan kamera beresolusi 5 megapiksel.

Sebagai sumber daya, ada baterai yang berkapasitas cukup besar yakni 3060 mAh yang dikatakan mampu bertahan selama 12 jam dengan pemakaian casual. Sementara jika digunakan untuk game dan streaming video, baterai bisa dicas dua kali dalam sehari. Mengingat kinerjanya yang memang gahar, rasanya cukup dimaklumi jika baterainya cukup cepat terkuras.

Xiaomi Redmi Note 2 di tahun 2020

Mengingat ini sudah masuk ke tahun 2020, dimana hampir sudah 5 tahun semenjak pertama kalinya diluncurkan maka Redmi Note 2 ini mungkin sudah mulai ada trouble yang dirasakan. Kita tahu bahwa aplikasi dan game berkembang dengan sungguh cepat, namun kemampuan hardware dari Xiaomi Redmi note 2 tentunya tidak bisa diupgrade. Entah itu dari sisi software maupun hardware akan semakin kewalahan untuk mengatasi aplikasi dan game masa kini.

Salah satu keluhan yang sering dialami oleh pengguna Xiaomi Redmi Note 2 adalah mengalami Bootloop, Softbrick atau Hardbrick. Jika sudah demikian, kebanyakan dari pengguna akan merasa bingung dan segera membawanya ke tempat service untuk mengatasinya. Padahal jika mau belajar, cara flash xiaomi redmi note 2 sendiri langkah-langkahnya ternyata tidak sesulit yang dibayangkan.

lamgalleryla

 

Untuk melakukan proses flashing diperlukan sebuah PC atau laptop dan juga beberapa tools khusus yang sebelumnya bisa kita unduh. Proses ini cukup mudah untuk di ikuti bahkan oleh pemula sekalipun, yang perlu dilakukan tentunya harus berani untuk mencoba dan yakin bahwa kita bisa menanganinya. Untuk cara secara lebih jelasnya kita bisa mengunjungi www.lamgalleryla.com yang menyediakan tutorialnya secara lengkap.

Xiaomi Redmi Note 2 adalah smartphone terbaik pada masanya, spesifikasinya yang mumpuni membuatnya jadi buruan yang terus diminati. Performanya yang gahar ini nyatanya tidak membuat harga yang dibanderol menjadi tinggi, namun justru sangat bersahabat di kantong. Namun walau begitu ada satu kekurangan yang dimilikinya yaitu smartphone ini kebanyakan masuk  ke tanah air dengan garansi distributor dan tidak melalui garansi resmi Xiaomi.